Thursday, July 12, 2012

AKU CINTA BURUNG ASLI NEGRIKU

Burung di negeri tercinta ini berbagai macam jenisnya dan setiap daerah mempunyai burung-burung asli daerahnya. Seperti burung CIBLEK, PLECI, MANYAR dan masih banyak lagi yang lain. Siapa yang akan mencintai burung-burung tersebut kalau kita sendiri sebagai kicaumania tidak mau memperkenalkan kepada masyarakat banyak. Bang Boy sendiri pernah diwawancarai redaksi tentang pendapat beliau BURUNG


LOKAL DAN BURUNG NEGERI SENDIRI.

Jalak Bali

’’AKU CINTA NEGERI INI, AKU CINTA BURUNG ASLI NEGERI INI. CAMPURAN LOKAL OK. CAMPURAN IMPOR NO. AKU CINTA ENGKAU CINTA BURUNG ASLI INDONESIA!!!” kata Bang Boy. Perkataan Bang Boy ini memang benar kalau kita amati setiap gelaran BnR. Tidak pernah ada Instruksi kepada Jajaran BnR untuk membuka kelas campuran Impor. Lomba BnR dulu hanya ada CAMPURAN LOKAL dan seperti ini kembali akan dinaikkan Bang Boy. “MEMANG BANG BOY MELARANG LOMBA BnR ADA KELAS CAMPURAN IMPOR. INI INDONESIA MIL, SIAPA YANG MENCINTAI BURUNG ASLI KITA KALAU BUKAN KITA SENDIRI. INI YANG DISAMPAIKAN BANG BOY KE SAYA,” kata Bangkam menjelaskan, mengapa di lomba BnR tidak ada campuran Impor.

Kalau menurut Bang Boy, sebaiknya burung luar hanya dijadikan MASTERAN saja tapi tidak untuk dilombakan. Hargai burung asli negeri sendiri sepertinya ini benar-benar ditanamkan ke seluruh Jajaran BnR oleh Bang Boy. Para kicaumania BAROMETER perburungan kita ini untuk sekarang adalah BnR. Bang Boy, hanya beliau yang bisa menjadikan suatu jenis burung menjadi Booming di dunia perburungan. Pasti beliau banyak pertimbangan dalam mengangkat satu jenis burung. Pastinya burung tersebut sudah berhasil ditangkarkan. Karena motto BnR. “TIDAK ADA PENANGKARAN TIDAK ADA LOMBA”.

Jalak Suren

Kalau kita lihat sudah empat kali tayang dalam Minggu ini Cover Tabloid BnR bertemakan burung asli Indonesia. Kalau kita gali kekayaan yang ada di negeri kita ini begitu banyaknya potensi alam yang dapat kita angkat setiap daerah. Gerakan BnR jelas kalau para kicaumania jeli melihatnya. BnR mulai mengajak para kicaumania untuk menangkarkan burung-burung asli negeri kita. “YA NGGAK MUNGKIN BANG BOY AKAN MENGANGKATKAN BURUNG ASLI KITA. KALAU BURUNG ITU BELUM BERHASIL DITANGKARKAN DONK,” kata Sopian yang juga memiliki penangkaran ini. Banyak para kicaumania yang sebenarnya sudah menangkarkan burung-burung asli negeri kita seperti:

JALAK BALI,JALAK SUREN,GELATIK

Gelatik

Burung-burung dalam dunia perburungan kita dijadikan sebagai burung Masteran atau burung untuk isian. Ada banyak Email yang masuk untuk bertanya dengan Bang Boy. “KALAU LOVEBIRD SEBENARNYA JUGA BURUNG IMPOR. TAPI MENGAPA BANG BOY MENAIKAN PAMOR BURUNG INI? Tapi kita lihat bersama para kicaumania burung LOVEBIRD ini walaupun dulunya adalah burung Impor. Tapi sekarang sudah berhasil kita tangkarkan di sini dan penangkar sudah menjamur. Kalau burung Impor lainnya perbandingannya dengan penangkaran Lovebird BANYAK MANA? Kembali lagi kalau kita lihat Misi dan Visi dari BnR dengan menaikan pamor burung asli Indonesia ini adalah:

DARI SEKARANG KITA MULAI BERSAMA-SAMA MENYELAMATKAN ASET ALAM NEGERI INI DENGAN MELAKUKAN PENANGKARAN TERHADAP BURUNG BURUNG ASLI NEGERI KITA.

Berjalannya waktu, kita pasti akan menyadari kalau kicaumania sudah mulai diarahkan untuk mulai melakukan tindakan penyelamatan burung-burung negeri ini. ALAM INDONESIA DENGAN BERANEKA RAGAM JENIS BURUNGNYA SIAPA LAGI YANG AKAN PEDULI UNTUK MENYELAMATKANYA DARI KEPUNAHAN? Kita para kicaumania dan para BnR Community yang memang wajib untuk menyelamatkannya. Bravo BnR, salut buat Sang Maestro. (TT/GS) Sumber: tabloidbnr.com

5 comments:

  1. perlu bantuan bang....mengenai daftar nama alamat penangkar burung se-indonesia serta no.telp yg bisa dihub....serta berita mngenai habitat alaminya,,,

    ReplyDelete
  2. mengapa setiap edisi majalah isinya tidak mengulas cover majalah....sutarni pademangan

    ReplyDelete
  3. ok baik nanti kami siapkan daftar penangkaran se indonesia.....

    ReplyDelete
  4. siap dukung penangkaran demi kelestarian burung kita

    ReplyDelete
  5. assalamualaikum...
    Salam kenal buat pecinta murai batu mania di indonesia,Maaf BNR COMMUNITY murai DINAMYT tidak bisa hadir pada tanggal 20 januari 2013 di Cibubur dikarenakan lagi MABUNG sekarang baru tumbuh 5 cm ekor,karena baru pertama kali ngurak Dynamit ini,setelah mabung kelar Dynamit siap bertemu murai batu jawara lainnya.(abah londo-Malang)

    ReplyDelete